Pekanbaru

6 Orang Suspect Virus Corona di Riau Dalam Sepekan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir (RMID/Ihsan)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau mencatat ada 6 pasien suspect virus Corona di Riau dalam sepekan terakhir. Kondisi para pasien saat ini masih dalam tahap observasi di sejumlah rumah sakit.

"Sudah sepekan ini ada 6 pasien yang dirujuk ke rumah sakit diduga mengalami gejala seperti terjangkit virus corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Nazir, Senin (9/3/2020) seperti dilansir dari detikcom.

Mimi menjelasakan, 6 pasien tersebar di beberapa rumah sakit. Rinciannya 4 pasien di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, 1 pasien di RSUD di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, dan 1 pasien di RSUD Dumai.

4 pasien yang berada di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru terdiri dari pria dan wanita. Ada yang dirawat setelah sempat berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia karena batal umrah.

"Lagi mau berangkat umroh dan tertahan di Bandara Kuala Kumpur, dan mesti kembali ke Pekanbaru. Sepulang dari sana warga tadi dirujuk ke rumah sakit karena terduga mengalami gejalan virus Corona," jelas Mimi.

Sementara pasien di RSUD di Tembilahan merupakan ABK kapal yang sempat sandar di Malaysia. 1 pasien lagi di RSUD Dumai, berdasarkan data, pekerja di perusahaan CPO dan sempat beraktivitas di kapal asal luar negeri," terang Mimi.

Mimi menerangkan seluruh pasien diberi tindakan pemeriksaan tenggorokan dengan teknik swab. Mereka juga diisolasi di ruangan khusus penanganan pasien suspect virus Corona.

"Sampel darah sudah kami kirim labfor di Kemenkes. Kami tinggal menunggu hasilnya saja, apakah positif apa tidak terkena COVID-19," tutur Mimi.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar