Nasional

Hari Kelima, Hasil Pemeriksaan Dua Warga Depok Masih Positif Virus Corona

Petugas keamanan mengenakan masker saat berada di area RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara (Suara)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Dua warga Depok Jabar yang menjadi kasus 1 dan 2 virus corona Covid-19 hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. Saat ini hasil pemeriksaan swab keduanya masih positif virus corona.

"Pasien 1 dan 2 masih positif pemeriksaan hari kelima. Berarti kita tunggu hari ketujuh, mudah-mudahan hasilnya sudah negatif," tutur Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto, saat dijumpai di Kantor Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Pengecekan kedua laboratorium untuk kasus 1 dan 2 Covid-19 telah dilakukan pada Jumat (6/3) lalu. Pasien virus corona dikatakan bebas Covid-19 jika dua pemeriksaan kesehatan menunjukkan hasil negatif.

Kendati demikian, dr Yuri menyebut kondisi kedua pasien saat ini membaik. Sementara kasus 5 dan 6 masih mengalami demam walau tidak terlalu tinggi.

"Tetapi tidak mudah menjadikan positif ke negatif. Semuanya tergantung imunitas dan salah satu yang menyebabkan tidak turun-turun di antaranya stres akibat pemberitaan yang membocorkan identitas. Itu akan memperlambat," pungkasnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar