Riau

6 Pasien Suspect Corona di Riau Rata-rata Baru Pulang dari Luar Negeri

Pasien suspect virus Corona di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru kembali menerima tiga pasien suspect corona (covid 19) dari RS swasta di Pekanbaru. Ketiga pasien tersebut saat ini masuk dalam ruang isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mini Yuliani Nazir menbenarkan ada 3 pasien suspect corona dirawat di RSUD. Saat ini pihaknya masih menunggu data pasti perjalanan ketiga pasien tersebut.

“Ya kita masih menunggu data pastinya ya, nanti diinfokan. Saat ini sudah enam orang yang suspect di Riau, termasuk di RSUD Arifin Achmad ada empat orang dan dua lagi di Dumai dan Inhil,” ujar Mimi kepada riaumandiri.id, Seni (9/3/2020).

Dijelaskan Mimi, keseluruhan pasien suspect tersebut sudah diambil sampel swabnya. Selanjutnya dikirimkan ke lab penelitian pengembangan kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan di Jakarta.

"Untuk hasilnya sampai saat ini kami masih menunggu dari Litbangkes," kata Mimi.

Dijelaskan Mimi, untuk tiga pasien yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad, masuknya berbeda-beda dalam satu minggu ini. Rata-rata pasien suspect ini baru pulang dari luar negeri dan dinyatakan suspect.

“Ini kami lagi mendatanya tanggal masuknya dan dirawatnya. Sementara mereka baru pulang dari luar negeri, ada yang dari malaysia, untuk jumlah pasien yang suspect itu lima laki-laki dan satu wanita,” ungkap Mimi.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar