Parlemen

Dewan Minta Bandara SSK II Pekanbaru Tutup Rute Keluar-Masuk Luar Negeri

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru meminta Pemda mengajukan permohonan ke pemerintah pusat untuk menutup rute penerbangan ke sejumlah negara yang sedang mewabah virus corona.

Dalam hal ini tertuju kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, agar menutup rute penerbangan khusunya di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II yang mempunyai rute keluar negeri dari dan menuju Pekanbaru. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani. Menurutnya, mengingat pengumuman juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020) kemarin yang mengumumkan sudah 4 warga negara Indonesia Positif terkena virus corona.

"Saat ini empat warga Indonesia positif corona, saya minta Pemko Pekanbaru segera menyurati Kementerian Perhubungan sebagai regulator untuk menutup rute keluar negeri dari dan menuju Pekanbaru," pinta Hamdani, Sabtu (7/3/2020) di Pekanbaru. 

Saat ini bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru melayani penerbangan dari dua negara yang sudah positif mengalami wabah virus dari negara Cina tersebut. Dan jika ini terus dilakukan pembiaran ditakutkan akan berdampak buruk.

"Ada dua rute penerbangan luar negeri dari Pekanbaru, Malaysia dan Singapura, yang mana saat ini negara tersebut tengah berjuang mengatasi serangan virus corona. Ada baiknya kita segera mengambil sikap untuk menghentikan sementara rute ke negara tetangga ini untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan," ulasnya.

"Segera saja surati sebelum ada menimbulkan dampak. Dan kepada masyarakat selalu berprilaku hidup sehat, jangan lupa ikuti perkembangan kasus ini dari sumber lembaga resmi, agar tidak terpengaruh berita hoax," tandas politisi PKS itu.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar