Riau

MTQ Kecamatan Sungai Mandau Resmi Ditutup

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Bupati Siak diwakili oleh Staf Ahli bidang pemerintahan Zulfikri menutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke X Tingkat Kecamatan Sungai Mandau di Kampung Tasik Betung pada Minggu (8/3/2020) malam.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut, mengangkat bertema "Dengan MTQ ke X Tingkat Kecamatan Sungai Mandau, Mari Jadikan Al-Quran sebagai Pedoman Menuju Generasi Qurani dan religi".

Zulfikri mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menuturkan, pentingnya saat ini untuk memahami makna isi kandungan ayat-ayat suci Al-Quran.

Nilai-nilai Alquran, kata dia, harus bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mengingat Alquran merupakan tuntunan hidup bagi umat muslim.

"Tentunya dengan pelaksanaan MTQ ini bisa melahirkan qari dan qariah terbaik untuk mewakili Kecamatan Sungai Mandau untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten Siak yang tak lama lagi juga akan dilaksanakan," kata Zulfikri.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa. Menurut dia saat ini LPTQ Kecamatan Sungai Mandau telah memberikan pimbinaan kepada qari dan qari'ah yang ada.

Selain itu, ia berharap agar nantinya pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Kandis nantinya, Kecamatan Sungai Mandau bisa menjadi yang terbaik untuk bersaing bersama Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Siak.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags MTQ

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar