Riau

Bupati Rohil Suyatno Resmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak di Ujung Tanjung

Bupati Rohil Suyatno Resmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak di Kepenghuluan Ujung Tanjung (RMID/Jhoni)

RIAUMANDIRI.ID, ROLAN HILIR - Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Athaya Medika yang berada di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Senin (9/3/2020).

Acara Grand Opening selain bupati turut juga dihadiri Camat Tanah Putih Ramlan Sos, Kapolsek Tanah Putih Kompol Bambang dan jajaran, Danramil 02 Kapten Inf Khairul, DPRD Rohil, para dokter, perawat, lurah, penghulu, dan tokoh agama.

Rombongan Bupati Rohil disambut dengan tarian Melayu dan acara tepung tawar oleh pihak RSIA Athaya Medika dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Rokan Hilir serta menampilkan atraksi para tenaga medis saat sedang menolong seorang pasien ibu yang sedang melahirkan. 

Ini merupakan salah satu RSIA di Rokan Hilir yang berdiri megah dibagun di atas lahan yang sangat strategis tepatnya di pinggir jalan Lintas Riau - Sumut Kepenghuluan Ujung Tanjung berhadapan langsung dengan kantor Polsek Tanah Putih ini adalah bangunan yang didirikan oleh keluarga besar Almarhum Affandi Tungkang, yang lebih dikenal warga dengan sebutan "838".

Owner RSIA Athaya Medika dr. Yulis Andriansyah Sp.Og mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil Suyatno dan jajarannya yang membantu mempermudah pengurusan izin administrasi dan operasional pendirian rumah sakit ini dengan tanpa biaya.

"Rumah sakit yang kita bangun ini adalah salah satu keinginan dan niat besar semasa hidup dari Almarhum H.Affandi Tungkang dan seluruh keluarga besar untuk bisa bisa memberikan bantuan pada warga  sekitar," ujarnya .

Dirinya berharap Rumah sakit Athaya Medika ini nantinya dapat bersaing memberikan pelayanan kesehatan terbaru di Rokan Hilir khususnya di Ujung Tanjung.

Sementara itu Bupati Rohil H.Suyatno dalam sambutannya atas nama pemerintah Rokan Hilir mengucapkan taniah sukses dan jaya kepada pihak RSIA Athaya Medika serta seluruh keluarga besar Affandi Tungkang . 

Dengan kehadiran Rumah sakit Ibu dan Anak ini, pemerintah Rohil telah terbantu dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap kedepannya rumah sakit ini juga dapat menerima pasian korban laka lantas karena letak bangunan ini sangat strategis karena berada di jalan lintas," ujarnya .

Dikatan Bupati, Pemerintah Rohil tidak ada membantu dana pembangunan ini, namun pemerintah hanya memberikan kemudahan dalam pengurusan izin administrasi dan operasional RSIA.


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar