Pekanbaru

Pasien Suspect Virus Corona di Riau Jadi 9 Orang

Simulasi Penanganan Pasien Virus Corona di Kudus (ANtara)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Menyusul informasi Kadiskes Mimi Yuliani Nazir per Senin (9/3/2020) bahwa suspect atau terduga infeksi virus corona di Riau berjumlah 7 orang, hari ini jumlah tersebut bertambah jadi 9 orang. 

"Sekarang sudah 7 suspect. Kemudian hari ini ada tambahan 2 lagi di Tembilahan dan Bengkalis. Yang dari Tembilahan itu sebenarnya dari Rengat, dia baru pulang umroh," ujar Gubernur Riau, Syamsuar usai acara pertemuan dengan berbagai stakeholder pemerintahan guna membahas kesiapsiagaan penanganan Covid-19, Selasa (10/3/2020) di Ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau. 

Syamsuar juga mengatakan, pasien suspect corona sebelumnya di Dumai dan Bengkalis sudah dalam kondisi membaik. Namun, pasien tersebut tetap belum bisa dipulangkan sebab masih menunggu hasil labor kementerian kesehatan. 

"Kami dapat laporan, baik yang di Dumai dan di Bengkalis, kondisinya sudah membaik. Infusnya juga sudah dilepas. Namun demikian mereka belum bisa kita keluarkan dari ruang isolasi sebab masih menunggu keputusan hasil labor dari kementerian kesehatan," pungkasnya. 


Reporter: M. Ihsan Yurin


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar