Nasional

1 Pasien Dalam Pengawasan Corona Dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso

Direktur Medik dan Keperawatan RSPI Sulianti Saroso, Dyani Kusumowardhani (dtc)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Satu pasien yang sebelumnya dalam pengawasan terkait corona dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso. Saat ini tersisa sembilan pasien, enam di antaranya positif Corona.

"Satu pasien dalam pengawasan sudah dipulangkan tadi malam. Jadi total saat ini pasien di RSPI Sulianti Saroso ada sembilan orang, enam di antaranya telah ditetapkan positif Corona, dan tiga lainnya masih dalam pengawasan," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSPI SS, Dyani Kusumowardhani, saat konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso Selasa (10/3/2020).

Pasien yang dipulangkan ini, jelas Dyani, merupakan pasien yang diduga melakukan kontak langsung dengan kasus 01. Namun hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan dua kali negatif.

"Kami sudah periksa sebanyak dua kali, hasilnya negatif, dan dari hasil itu dia sudah dipulangkan. Ini pasien yang diduga ada kontak dengan kasus 01," ujarnya.

Sebelumnya, menurut data terakhir pada Senin (9/3), RSPI Sulianti Saroso merawat 10 pasien terkait virus Corona. Enam di antaranya merupakan pasien positif dan empat sisanya masih dalam pengawasan.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar