Riau

Masrul Kasmy Tak Hadiri Pelantikan, Gubri: Tak Ada Kabar, Nanti Kita Tegur!

Gubri Syamsuar usai pelantikan 11 pejabat Pemprov Riau (RMID/Ihsan)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar hari ini melantik 11 pejabat pimpinan tinggi pratama Pemprov Riau di gedung Balai Pauh Janggi, Selasa (10/3/2020).

Pelantikan ini seyogyanya untuk 12 pejabat, namun lantaran satu orang di antaranya tidak hadir, yakni Masrul Kasmy maka pelantikan hanya dilakukan terhadap 11 pejabat.

Masrul Kasmy yang akan dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Kemasyarakatan hari ini tidak diketahui keberadaannya. Bahkan Syamsuar terkesan berang, sebab tidak ada informasi apapun mengenai ketidakhadiran Kasmy.

"Itulah, Pak Masrul Kasmy ini juga tidak ada lapor ke kami. Jadi nanti kita tegur lah. Saya enggak tahu dia ke mana, bahkan sekda pun saya tanya juga enggak tahu. Nantilah, biar sekda yang ngurus dia. Anak buah dia tu," ujar Syamsuar saat sesi wawancara usai melantik 11 pejabat eselon II di Pauh Janggi.

"Wartawan juga bantu tegur. Dia kan dikasih mandat tu, jadi boleh tegur," tambahnya.

11 pejabat yang dilantik pada hari ini yaitu, Kepala BPKAD Syahrial Abdi digeser menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum, jabatannya diisi oleh Indra yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pembangunan. Kemudian Kepala Biro Umum Aryadi mengisi posisi Indra di Biro Pembangunan.

Sementara Rudiyanto yang sebelumnya mejabat Kepala Dinas Pendidikan Riau dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Infrastruktur.

Jonli menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Eva Revita menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan meninggalkan jabatan Kepala Dinas DPMPTSP. Chairul Riski sebagai Kadis Infokom dan Statistik, posisinya diisi oleh Sekwan Kaharuddin. Sementara jabatan Sekwan masih kosong.

Indra Putrayana pada posisi baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan keuangan. Jabatan Kepala Bapenda juga kosong. Kemudian ada nama Jhoni Irwan menjabat Kepala BPSDM.

Terakhir Direktur RSUD AA Dr Nuzelly yang juga dilantik pada jabatan yang sama.


Reporter: M. Ihsan Yurin



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar