Riau

Bupati Ajak Lemtari Pelopori Kampar Negeri Beradat

Bupati Kampar memberikan arahan di hadapan ketua dan pengurus Lemtari Kampar.

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto selaku Pembina Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (Lemtari) mengajak organisasi ini menjadi pelopor serta menjaga keharmonisan dan kedamaian. Selain itu, Lemtari diharapkan mampu menjadi organisasi perekat dari sekian banyak organisasi di Kabupaten Kampar.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar usai bersilahturahmi bersama seluruh pengurus dan anggota Lemtari Kampar, di kantor Lamtari Kampar di Jalan M. Yamin Bangkinang, Selasa (10/3/2020).

Sugeng mengatakan, dalam setiap pengambilan keputusan hendaknya dilakukan dengan musyawarah seperti adat istiadat.

Dia juga mendukung organisasi ini dalam menghimpun anggota untuk hal-hal yang bermanfaat dan positif untuk Kabupaten Kampar. Selain itu, Pemda Kampar juga akan memberikan dukungan penuh untuk kemajuan organisasi ini. 

“Saya berharap nuansa keakraban dan kebersamaan ini mampu ditularkan kepada jenjang-jenjang yang ada di bawahnya. Silakan membetuk pengurus organisasi ini, baik itu di kecamatan maupun di desa,” ungkap Catur Sugeng Susanto didampingi Ketua DPD Lemtari Kampar Yusri dan Ketua Umum Lemtari Suhaili Husein.

Ditambahkan Sugeng, Kabupaten Kampar saat ini sedang giat-giatnya membangun. Dia berharap Lemtari Kampar dapat melahirkan Sumber daya manusia yang mampu menjaga Kabupaten Kampar tetap harmonis dan kondusif.

"Saya berharap dengan adanya organisasi Lemtari ini mampu membimbing saudara-saudara kita yang lain untuk kembali kepada jati diri masyarakat kabupaten Kampar yang beradat, religius, dan agamis sebagai Kabupaten Serambi Mekah Provinsi Riau," kata Catur.

Sementara itu, Ketua DPD Lemtari Kampar, Yusri berharap organisasi ini ke depannya akan lebih banyak kepada kontrol sosial bersama organisasi lainnya agar dapat memajukan kabupaten Kampar.

Dia menyampaikan bahwa Lemtari terdiri dari seluruh golongan, suku, dan etnis budaya yang memiliki satu motivasi menjaga kondisi Kampar yang aman dan kondusif. 

Yusri berharap dalam waktu dekat ini pengurus Lemtari Kampar segera dikukuhkan.

“Untuk itu Lemtari Kampar berazam, ke depan setiap anggota dapat mendonorkan darahnya demi menyelamatkan masyarakat Kampar yang membutuhkan donor darah,” kata Yusri.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar