Riau

7 Desa di Bandar Laksamana Jadi Mitra Bumdes TPK

RIAUMANDIRI.ID, TENGGAYUN – Sebanyak 7 desa di Kecamatan Bandar Laksamana telah menjadi kemitraan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Toko Pangan Kita (TPK).

Acara kemitraan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana, dalam rangka Penyediaan Berbasis Kemitraan Bumdes sebagai Toko Pangan Kita (TPK), Selasa (10/3/2020).

Tujuh desa yang dimaksud yaitu Desa Temiang, Desa Tenggayun, Desa Bukit Kerikil, Desa Tanjung Leban, Desa Sepahat, Desa Parit 1 Api Api dan Desa Api-api

Dalam sambutan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Surya Suhersi mengatakan, dengan adanya kemitraan antara Bumdes dan Bulog yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana sangat membantu masyarakat setempat dalam hal penyediaan beras, gula, minyak goreng, daging beku dengan harga relatif menurut standar yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan harga pangan yang murah seperti beras, gula, minyak goreng, dan daging beku,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya Bumdes ini, dapat berperanan aktif untuk ketersediaan pangan di desanya masing-masing.

Setidaknya dengan mitra ini, dapat membantu masyarakat dalam menyediakan pangan yang murah, dan terjangkau serta ketersediaan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat senantiasa ada.

Sementara itu Camat Bandar Laksamana Acil Esyno memberikan apresiasi atas terlaksananya acara Penyediaan Berbasis Kemitraan Bumdes sebagai Toko Pangan Kita (TPK) di 7 desa yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bengkalis telah menajakan acara tersebut. Semoga kemitraan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kita.  


Reporter: Usman


 


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar