Pendidikan

Polbeng Kunjungan Muhibah ke Desa Wonosari Bengkalis

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Pemerintah Desa Wonasari, Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut atas kunjungan jajaran Pemerintah Desa Wonosari ke Politeknik Negeri Bengkalis beberapa waktu lalu, pertemuan lanjutan dilaksanakan di Aula Pertemuan Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Senin (9/3/ 2020).

Pada pertemuan itu, Politeknik Negeri Bengkalis diwakili Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Teguh Widodo dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Akmal Indra.

Teguh mengatakan kegiatan ini sebagai wujud dari Pilar Tridharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan penelitian dan pengabdian yang dapat diimplementasikan langsung kemasyarakat.

Dalam Pertemuan itu Kepala Desa Wonosari Suswanto menyampaikan hal-hal yang menjadi fokus utama yakni Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Desa, Pengembangan Potensi Wisata dan Penggalian Potensi Desa lainnya.

“Saya berkeinginan Politeknik Negeri Bengkalis sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Pulau Bengkalis dapat memberikan bimbingan baik secara pemikiran dan teknologi agar hal-hal yg menjadi fokus utama tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Wonosari,” kata Suswanto.

Pertemuan kali ini juga dihadiri oleh BPD, Kepala Dusun dan Jajaran BUMDesa Wonosari.

Kedepannya sebagai tindak lanjut pertemuan ini, Politeknik Negeri Bengkalis dan Desa Wonosari akan melakukan penandatanganan atau nota kesepahaman kerjasama. Kedua pihak sepakat bahwa kegiatan ini terus berlanjut hingga implementasi dilapangan.


Reporter: Usman
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar