Riau

Sudah 9 Orang Suspect Corona, Pemprov Riau Belum Berencana Tutup Akses Masuk Luar Negeri

Gubernur Riau Syamsuar (RMID/Rico)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengumumkan bahwa sudah sembilan orang suspect virus corona atau COVID 19 di daerah ini hingga Selasa (10/3/2020).

Kendati begitu, Syamsuar mengatakan, pihaknya belum ada rencana berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menutup akses masuk dari luar negeri ke Provinsi Riau.

"Belum ada rencana menutup jalur masuk [internasional]. Dan lagi pula itu kan kebijakan nasional. Pasien suspect corona di Rengat itu baru pulang dari umrah dan yang kedua yang di Bengkalis itu tenaga kerja kita dari Malaysia," kata Syamsuar ketika ditanya wartawan di Kantor Gubernur Riau, Selasa (10/3/2020).

Syamsuar pada kesempatan itu juga menerangkan bahwa pasien suspect corona di Riau yang awalnya berjumlah tujuh orang, kini bertambah dua, yakni dari Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Bengkalis.

Menurut Syamsuar, dua orang suspect corona tersebut tengah diisolasi dan dicek kondisinya oleh petugas medis.

Selain tu, mantan Bupati Siak ini mengatakan, bagi masyarakat suspect COVID 19, semua biaya pengobatannya ditanggung oleh pemerintah.

"Alhamdulillah sudah ada yang sembuh, tapi kita cek lagi kondisinya. Kalau masalah dana, semua ditanggung pemerintah," imbuh Syamsuar. 

 

Reporter: Rico Mardianto


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar