Komunitas

Pra Diksar Relawan Nusantara Pekanbaru di Buluh Cina

Peserta Pra Diksar Relawan Nusantara Pekanbaru di Buluh Cina (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Relawan Nusantara Pekanbaru mengadakan Pra Diksar di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu - Kampar, Ahad (8/3/2020). Kegiatan ini diikuti sebanyak 32 peserta calon relawan.

Pra diksar merupakan salah satu tahapan dari proses rekrutmen penerimaan Relawan Nusantara Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.

Tujuan diadakannya pra diksar adalah untuk melatih fisik dan mental dari calon relawan agar siap pada saat turun ke lapangan, dan juga sabagai gambaran untuk tahapan terakhir yaitu diksar nantinya. Kegiatan kali ini dibuka sekaligus dilepas oleh Hadi selaku Branch Manager Rumah Zakat Pekanbaru.

Selama kegiatan berlangsung, ada beberapa materi yang diberikan, di antaranya tali temali dan pembuatan tandu oleh Rhoma Istikhori kemudian materi Bantuan Hidup Dasar (BHD) oleh Rendis Monika Sandra, terakhir materi Pembidaian dan Bivak oleh Suardi.

“Alhamdulillah pra diksar tahun ini tergolong yang paling banyak pesertanya, dan semoga pada saat diksar nantinya kami berharap semua peserta lulus untuk menjadi Relawan Nusantara Pekanbaru. Mari sama-sama luruskan niat dan komitmen untuk tetap tergabung di Relawan Nusantara Pekanbaru" ujar Hadi di sela-sela pelepasan Carel 2020 dalam siaran pers yang diterima riaumandiri.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar