Pekanbaru

Kemendagri: 16 Juta Keping Blanko e-KTP Sudah Dicetak

Ilustrasi blanko e-KTP (net)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Pemerintah pusat sudah mencetak 16 juta keping blanko e-KTP, separuh di antaranya atau 8 juta keping sudah didistribusikan ke seluruh wilayah di Indonesia.

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fikrulloh mengatakan, dengan demikian dapat dipastikan tak ada lagi kelangkaan blanko di daerah. Sehingga untuk pembuatan e-KTP dapat diproses lebih cepat.

"Kita sudah cetak 16 juta keping blankonya. Sudah 8 juta yang didistribusikan ke seluruh Indonesia," terang Zudan Arif Fikrulloh, Rabu (11/3/2020), di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang sampai saat ini sudah bertahun-tahun masih memegang Surat Keterangan (SUKET), dipersilahkan untuk segera mendatangi Disdukcapil untuk pembuatan e-KTP.

Selain itu juga bisa dilakukan di UPTD Dukcapil di kecamatan setempat. "Kalau mau cepat, datang ke Disdukcapil saja, karena mereka alat-alatnya lebih lengkap. Kalau di kecamatan atau lurahkan ada yang alatnya belum lengkap," sarannya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar