Parlemen

Dewan Dukung Pemberlakuan Parkir Elektronik di Pekanbaru

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani (Net)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru menyambut baik wacana pemberlakuan sistem parkir elektronik di beberapa lokasi pusat perbelanjaan dan juga hotel.

Wacana tersebut rencananya akan digarap oleh pemerintah daerah dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

"Saya sepakat, bahkan saya dan beberapa anggota DPRD sudah belajar ke Pemda DKI terkait penerapan sistem ini. Hasilnya sangat luar biasa, kenaikan penghasilan parkir di sana mencapai 700 persen dari biasanya," jelas Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, Selasa (10/3/2020).

Parkir ini, jelas Hamdani, bisa menjadi potensi terbesar untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan menurutnya, kota-kota modern di Indonesia dan dunia pun mengandalkan parkir sebagai penghasilan paling utama.

"Salah satunya administrasi, tidak ada kehilangan uang lagi dan pemasukan bisa dipantau. Tentunya ini bisa meningkatkan PAD," ujar dia.

Semestinya, Bapenda dan juga Dinas Perhubungan untuk lebih giat lagi meningkatkan kreativitas guna menunjang PAD Kota Pekanbaru. "Saya juga sudah diskusi dengan Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru agar parkir elektronik ini menjadi perhatian, dan mungkin tahun 2020 ini bisa diwujudkan," pungkas dia.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar