Nasional

8 dari 9 WNI di Jepang Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Kapal Pesiar Diamond Princess (Getty Images)

RIAUMANDIRI.ID, TOKYO – Jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berhasil sembuh dari virus Corona COVID-19 di Jepang terus bertambah. Kini tinggal 1 WNI yang masih positif.

Semula ada 9 orang WNI yang positif terjangkit virus Corona. Satu demi satu dari 9 WNI itu kemudian sembuh, sebagian bahkan ada yang sudah pulang ke Indonesia. Kabar terbaru, 8 WNI sudah sembuh.

"Jepang: 9 WNI (8 sembuh, 1 stabil)," demikian keterangan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, disiarkan lewat akun Twitter resminya, Kamis (12/3/2020) per pukul 09.30 WIB.

Kabar 9 WNI terjangkit virus Corona ini pertama kali disampaikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, 24 Februari lalu. 9 WNI itu adalah anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. Mereka semua dirawat di Jepang oleh pemerintah setempat.

Secara umum, ada 16 WNI yang kena COVID-19 di luar negeri, terdiri dari 9 orang di Jepang, 5 orang di Singapura (1 sembuh, 3 stabil, 1 penanganan khusus), 1 orang di Taiwan (kondisi stabil), dan 1 orang di Australia (kondisi stabil). Total kesembuhan 16 WNI hingga saat ini mencapai 56,25% atau 9 orang.

Organisasi Kesehtan Dunia (WHO) telah menyatakan kasus COVID-19 sebagai pandemik, yaitu satu tingkat di atas epidemik. Pandemi adalah persebaran penyakit yang terjadi secara global di seluruh dunia.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar