Nasional

Satu Pasien Ciri-ciri Corona di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril (tengah). (Suara)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Satu pasien meninggal dunia di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara pada Kamis (12/3/2020) pagi tadi.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril mengatakan, pasien dengan jenis kelamin perempuan berusia 37 tahun itu meninggal dunia sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut Syahril, bahwa perempuan tersebut merupakan pasien yang dirujuk dari salah satu rumah sakit pemerintah ke RSPI Sulianti Saroso dalam keadaan sakit berat.

"Pagi tadi jam 8 itu ada yang meninggal satu, dikirim (dari rumah sakit pemerintah ke RSPI Sulianti Saroso) dalam keadaan sakit berat," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (12/3/2020).

Kekinian pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium dari Litbang Kesehatan guna mengetahui apakah pasien dalam pengawasan itu berstatus positif atau negatif virus corona.

Ia mengungkapkan juga, pasien tersebut saat dirujuk dari salah satu rumah sakit pemerintah ke RSPI Sulianti Saroso sudah dalam kondisi menderita pneumonia akut atau Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS) seperti ciri-ciri yang diderita pasien corona.

"Pasien dalam kondisi ARDS phenomia yang berat, pake ventilator, tadi malam masuk sudah dilakukan terapi maksimal dan tidak tertolong," katanya.

"Lab belum ada hasil juga, dari tracking tidak ada kontak yang betul-betul didapatkan, masih dipelajari betul, semoga hasilnya negatif," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah mengumumkan sebanyak 34 orang positif Covid-19. Delapan di antaranya dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Kemudian, pada Rabu (11/3) siang kemarin pemerintah telah mengumumkan satu dari 34 orang positif Covid-19 telah meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan warga negara asing dengan jenis kelamin perempuan berusia 53 tahun.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar