Nasional

Pasien Positif Corona Kasus ke-35, 36 dan 50 Meninggal

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto (dtc)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengkonfirmasi ada dua pasien positif Corona meninggal. Pasien itu tercatat sebagai pasien baru virus Corona COVID-19.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengatakan kedua pasien berjenis kelamin perempuan. Keduanya dinamakan kasus 35 dan 36, masuk RSPI Sulianti Saroso dalam keadaan kritis sehingga langsung meninggal.

"Pertama, kita identifikasi kasus nomor 35, perempuan 57 tahun masuk ke RS sudah dalam keadaan menggunakan ventilator, namun belum dilakukan pemeriksaan COVID-nya, kemudian perburukan cepat hari itu juga meninggal, hasil spesimen positif. Dan sudah diserahkan ke Dinkes wilayah untuk lakukan tracing," ujar Yuri saat konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Pasien kasus 36 juga dinyatakan positif setelah meninggal, pasien 36 juga kondisinya sangat buruk saat masuk ke RSPI.

"Pasien 36 perempuan (usia) 37, dua-duanya di RSPI, masuk ke RS dengan ventilator mengalami perburukan cepat kemudian meninggal. setelah dilakukan pemeriksaan spesimen ternyata positif, Dinkes sudah kita beri tahu dan langsung mengadakan tracing kita masih tunggu hasil kontak tracing pasien 35 dan 36," jelasnya

Yuri juga mengumumkan pasien meninggal yang ketiga adalah pasien kasus 50. Diketahui pasien ini berasal dari Solo.

"Nomor 50, laki-laki, 59 tahun, mengalami perburukan cepat dari kemarin dan kemudian meninggal," pungkas Yuri.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar