Nasional

Anies Sebut Kasus Virus Corona Sudah Tersebar Hampir di Semua Kecamatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa dari data Pemprov DKI terkait Corona sudah ada di hampir semua kecamatan.

Menurut Anies, Pemprov DKI sudah melakukan pemetaan sebagai mitigasi atas Corona yang penyebarannya begitu cepat.

"Dari gambaran ini sudah terbayang teman-teman. Bahwa kita, hampir semua kecamatan, ada kasus sekarang," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Anies menambahkan, Pemprov DKI menemukan virus menyebar dengan kecepatan yang cukup mengkhawatirkan. Ia bilang Pemprov DKI sempat mendeteksi virus terpusat di Jakarta Selatan. Namun, penyebarannya sekarang hampir sudah mencapai seluruh wilayah.

"Beberapa hari yang lalu baru menyebar di daerah selatan, hari ini sudah menyebar di semua tempat," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan sudah melakukan hal-hal yang dinilai terbaik untuk menekan penyebaran virus. Ia meminta setiap pemangku kepentingan yang terlibat mempercepat upaya penanganan, termasuk penggunaan laboratorium untuk mengembangkan penangkal. Lalu, dilakukan pengujian pasien-pasien yang diduga terjangkit, hingga transparansi data.

"Kita tidak punya waktu cukup untuk menunggu. Kita memiliki kewajiban melindungi semua," ujar Anies.

Sebelumnya, Pemerintah menyampaikan informasi terkini jumlah pasien positif Corona. Total, pasien positif Corona di Indonesia kini menjadi 69 orang, di mana dua di antaranya masih berusia di bawah lima tahun atau balita.


 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar