Politik

Anggota DPR Chairul Anwar Terima Aspirasi Buruh Riau Bersatu Terkait Omnibus Law

RIAUMANDIRI.ID, TUALANG - Anggota DPR RI Dapil Riau I, Drs Chairul Anwar, Apt, menerima aspirasi Pimpinan Serikat Buruh dan Serikat Pekerja yang tergabung dalam Buruh Riau Bersatu (BRB), baru-baru ini di Tualang, Siak. 

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan buruh yang diwakili oleh Sekretaris Buruh Riau Bersatu (BRB) Sunan Temenggung, SSi menyerahkan langsung pernyataan 3 sikap BRB yaitu menolak Omnibuslaw RUU Cipta Kerja, menuntut untuk menurunkan Iuran BPJS Kesehatan dan meminta memulangkan TKA Unskill. 

Sunan juga menjelaskan bahwa Buruh Riau Bersatu adalah Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Riau.

“Kami tergabung dalam Buruh Riau Bersatu beranggotakan 20 organisasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Riau yang bertujuan untuk memberikan masukan dan penolakan kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap kesejahteraan buruh,” ungkap Sunan.

Menanggapi hal tersebut Chairul Anwar mengungkapkan siap untuk mengawal dan membawa aspirasi buruh Riau untuk diperjuangkan di gedung parlemen.

“Kami siap membawa dan mengawal aspirasi teman-teman buruh Riau terkait omnibuslaw. Fraksi PKS sudah membuat tim untuk mengkaji dan memastikan bahwa tidak ada hal-hal yang merugikan kesejahteraan buruh. PKS selama ini selalu menjalin komunikasi intens dengan semua pihak termasuk serikat pekerja. DPP PKS beberapa minggu lalu melakukan Expert Group Discussion yang dihadiri oleh pakar dan pimpinan Konfederasi SP/SB Nasional. Dari hasil EGD tersebut diungkapkan bahwa terdapat banyak permasalahan yang tidak pro terhadap kesejahteraan kaum buruh,” jelas politisi PKS asal Riau ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut juga Serikat Pekerja Perjuangan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Zar’an Lubis, ST mengapresiasi sikap PKS selama ini terhadap kaum buruh.

“Kami SP Perjuangan PT. IKPP mempunyai anggota 2.800 orang mengapresiasi sikap PKS yang selama ini konsisten membela kaum buruh. Kami berharap juga sikap PKS sejalan dengan buruh terutama terkait Omnibus Law RUU Cipta Kerja,” ungkap Zar’an. 

Menanggapi hal itu Chairul memastikan bahwa sikap PKS akan selalu berpihak terhadap kesejahteraan buruh.

“Kami memastikan bahwa Insya Allah sikap PKS akan selalu berpihak terhadap kesejahteraan buruh. Alhamdulillah PKS sudah memperlihatkan sikapnya selama ini dalam membela hak buruh,” tutup Chairul.


Tags DPR RI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar