Nasional

Pasien Corona yang Kabur dari Rumah Sakit Akhirnya Kembali

RSUP Persahabatan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Satu pasien terjangkit Corona yang sebelumnya dikabarkan kabur dari Rumah Sakit Persahabatan saat ini sudah kembali.

Menurut Juru Bicara Khusus Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, pasien dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan itu meninggalkan rumah sakit karena menunggu hasil pemeriksaan.

"Dia sekarang sudah ada di RSUP Persahabatan," kata Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/3/2020). 

Menurut Yurianto, pasien yang meninggalkan rumah sakit itu bukan berupaya lari dari perawatan melainkan karena ingin pulang sebentar.

"Dia belum ketemu diagnosanya terus pulang dulu. Bukan kabur ya," ujar dia. "Berapa hari dia kabur. Kabur cuma sehari aja kok dibilang kabur".

Sebelumnya diberitakan, satu orang pasien positif Corona Covid-19 yang kabur ternyata dijemput pihak keluarga. Pasien tersebut kabur lantaran takut setelah mengetahui satu ruang isolasi di RSUP Persahabatan digunakan untuk dua pasien.

Juru Bicara tim dokter pasien Corona Covid-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan, menjelaskan kronologi pasien positif itu kabur saat pihak petugas yang berjaga di rumah sakit lengah. Ia keluar diam-diam dan ternyata pihak keluarga menjemputnya di luar rumah sakit.

"Jadi, kan ada pintu masuk, diam-diam dia keluar dan sudah ditunggu sama keluarga," ujar Erlina kepada wartawan di RSUP Persahabatan. 


 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar