Riau

Pemprov Riau Minta Pengelola Hotel dan Agen Travel Periksa Wisatawan yang Datang

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Raja Yoserizal.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan surat imbauan kepada manajemen hotel dan agen travel serta asosiasi hotel dan perjalanan agar memariksa wisatawan yang berkunjung ke Riau. Hal ini dilakukan seiring meluasnya penyebaran virus corona belakangan ini.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Raja Yoserizal mengatakan, surat tersebut ditujukan kepada general manajer hotel kabupaten/kota, pengurus BPD PHRI Riau, pengurus IHGMA Riau, pengurus DPD Asita Riau, pengurus ASPPI, pengurus Puteri Riau dan Asperapi Riau.

"Kami mengimbau asosiasi hotel dan travel supaya dapat melakukan koordinasi dan kerja sama dengan Dinas Kesehatan, rumah sakit, dan pihak terkait untuk melakukan pendeteksian secara dini terhadap wisatawan dengan menggunakan thermal scanner," imbau Yose.

Yose juga mengimbau para wisatawan yang berkunjung ke Riau bersedia untuk diperiksa kesehatan terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa hotel dan agen perjalanan.

Selain itu, dia mengimbau masyarakat Riau untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun.

"Gunakan masker apabila batuk, flu dan pilek, dan konsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak buah dan sayur, rajin olahraga dan istirahat yang cukup. Apabila sakit segera ke pelayanan kesehatan," tutupnya.

Sebelunya Gubernur Riau Syamsuar pada Senin (10/3/2020) mengumumkan bahwa pasien suspect atau terduga infeksi virus corona di Riau bertambah dari 7 menjadi 9 orang.

“Ada tambahan 2 lagi di Tembilahan dan Bengkalis. Yang dari Tembilahan itu sebenarnya dari Rengat, dia baru pulang umroh,” ujar Syamsuar, Selasa (10/3/2020) di Kantor Gubernur Riau.


Reporter: Rico Mardianto


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar