Nasional

Pasien Corona Kabur dari RS Karena Ogah Sekamar Bersama, Ini Kata Kemenkes

Juru bicara pemerintah RI terkait COVID-19, Achmad Yurianto (Ist)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Pasien positif Corona di RS Persahabatan, Jakarta Timur, sempat kabur. pasien kabur disebut-sebut lantaran tak mau berada di ruang isolasi yang berisi dua orang. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) turut angkat bicara terkait hal ini.

"Ruang isolasi bisa berempat, berlima asal penyakitnya sama kan nggak masalah, wong isolasi artinya dipisahkan kok, atau bangsal isolasi kan isinya banyak," ujar juru bicara pemerintah RI terkait COVID-19, Achmad Yurianto, ketika dihubungi, Jumat (13/3/2020).

Sekamar isolasi diisi dua pasien menurutnya tidak menjadi masalah. "Sebenarnya nggak masalah, nggak ada urusannya, kan sama-sama positifnya," tutur Yurianto.

Menurutnya, alasan pasien tersebut kabur bukan persoalan kamar isolasi, melainkan karena pribadi pasien sendiri.

"Alasanya bukan itu kalau menurut itu.. yang pasti dia kan single parent, nyatanya sempat selfie kemana-mana, ya memang nggak koperatif aja," tandasnya.

Sebelumnya, seorang pasien yang dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19) disebut kabur dari ruang isolasi RS Persahabatan. Pasien itu beralasan enggan ditempatkan dalam ruang isolasi dengan pasien lainnya.

"Bahwa ruang isolasi 1 kamar untuk 2 orang itu betul, tapi ini sudah memenuhi kriteria," kata juru bicara penanganan virus Corona RS Persahabatan, Erlina Burhan, di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (13/3/2020).


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar