Riau

Agar Terhindar dari Penyakir Menular, Polres-TNI Bersama Pemda Siak Goro Bersihkan Sejumlah Lokasi 

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya. (Foto: RMID/Darlis)

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, Polres Siak dan jajaran melakukan kegiatan bersih-bersih di tempat-tempat keramaian. Hal ini untuk mencegah atau terhindar dari segala penyakit menular.

Polres Siak bersama TNI, dengan Dinas Pasar, Pertamanan, Kebersihan, Sat Pol PP, Damkar Kabupaten Siak bersama-sama bergotong-royong melakukan pembersihan di sejumlah titik pusat keramaian di Kota Siak, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya dan Pj Sekda kabupaten Siak Jamaluddin didampingi Wakapolres Siak Kompol Zulanda serta seluruh pejabat utama Polres Siak.

Titik pusat keramaian yang dibersihkan, Masjid Syaibudin dan Makam Sultan Syarif Kasyim, Makam Koto Tinggi, Pasar Seni Kabupaten Siak, Kelenteng Hock Siu Kiong, Taman Sri Bijuangsa, dan Gereja HKBP Kecamatan Siak.

Sebanyak 200 personel gabungan ikut dalam kegiatan bersih-bersih ini.

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya dalam kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri. 

"Hari ini Polres Siak bersama TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat melakukan bakti kebersihan bersama di tempat-tempat umum yang menjadi tempat kunjungan wisata yang pasti didatangi banyak orang. Hal ini agar kita semua terhindar dari segala penyakit menular. Giat ini kita lakukan serentak baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran," kata Doddy.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin menyampaikan, pihaknya bersama Forkopimda melaksanakan kerja bakti dalam rangka untuk membersihkan lingkungan terutama di fasilitas umum yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

"Seperti di masjid, di tempat sujud itu kita bersihkan dan tempat wudhu. Kita berupaya dan berdoa kepada Allah SWT supaya kita terhindar dari wabah penyakit menular, karena ini juga berpengaruh terhadap sebagai kota tujuan wisata. Kita juga mengimbau kepada masyarakat supaya bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," pungkas Jamaluddin.    


Reporter: Darlis Sinatra


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar