Film dan Selebritis

Puji Penanganan Corona oleh Anies, Ari Wibowo: Saya Angkat Topi dan Kasih Jempol

Ari Wibowo (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menutup sementara kegiatan mengajar di lingkungan sekolah selama dua minggu. Hal itu dilakukan karena wabah virus Corona.

Keputusan yang diberikan Anies dipuji aktor Ari Wibowo. Kali ini ia memberi jempol dan angkat topi akan tindakan Anies Baswedan.

"Kali ini sy harus angkat topi & kasih jempol sama Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan. Terlihat lebih serius menangani dan berani ambil tindakan tegas. Sudah saatnya & seharusnya begini. Covid-19 ini virus yang sangat serius. Mencoba utk meremehkannya hanya akan membuat penyebaran virus ini makin tidak terkendalikan," tulisnya di Instagram.

Ari juga menyelipkan harapan agar pemerintah tetap sigap mengatasi Corona di Indonesia. Ia mendoakan korban yang terinfeksi virus tersebut bisa sembuh dan ditangani dengan baik.

"Semoga pemerintah pusat turut sigap & sudah mulai menyiapkan ribuan bahkan jutaan test-kit utk disalurkan ke RS di seluruh Indonesia bagi penderita dgn gejala2 virus tsb agar dapat segera di tes & di analisa hasilnya dan cukup tersedia ruangan² isolasi di RS agar warga WNI yg sakit bisa ditangani dgn baik dan segera sembuh," ujarnya.

Ari Wibowo lalu bercerita soal Tiongkok. Ia pun tampak kesal masih ada yang membawa-bawa agama terkait Corona.

"Masih ingat kemarin² ada segelintiran org yg menertawakan China krn pemerintahannya sampai karantina beberapa kota2 mereka, antara lain Wuhan.. Bahkan agamapun dibawa-bawa lagi, bilang itu hukuman & kutukan Tuhan lah, dll! Cape deh. Virus tidak mengenal agama, ras atau kewarga-negaraan apapun juga, semua bisa kena," tuturnya.

"Skrg di mainland China sudah tidak ada kasus Covid-19 baru, dan mereka bahkan mulai menutup RS² mereka yg dibangun secara dadakan utk memerangi virus tsb, krn sdh tidak ada pasien baru dan pasien lama sudah mulai banyak yg sembuh.. Sebaliknya skrg dunia yg panik dan sebagian negara2 maju seperti Amerika bahkan sangat tidak siap, dan justru pemerintahan China membantu beberapa negara maju seperti Italia & negara2 lain dgn jasa ahli mereka dan peralatan medis."

Di akhir postingan, Ari kembali memberikan dukungan untuk Anies Baswedan. Menurutnya, yang dilakukan Anies patut ditiru.

"BRAVO pak Anies. BRAVO pemerintahan China.. Layak dicontoh," katanya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar