Nasional

Anies Konfirmasi Ada Dokter dan Perawat di Jakarta yang Tertular Virus Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (lp6)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi sudah ada dokter dan perawat yang bertugas merawat pasien terinfeksi virus corona yang tertular.

Anies mengatakan, dokter yang terkena virus covid-19 karena mereka bekerja tanpa henti untuk menyembuhkan pasien. Apalagi, Anies menyebut para dokter juga tak ada waktu untuk beristirahat.

"Jadi, penting untuk selalu jaga suasana kondusif. Dokter, perawat, kerja nonstop dan mereka sudah ada yang tertular,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Meski begitu, Anies belum menyampaikan berapa jumlah tenaga medis di Jakarta yang membantu pasien terinfeksi corona. Apalagi, Anies juga belum menyampaikan dokter di Rumah Sakit mana saja turut terkena virus corona.

“Belum punya datanya. Kami dengar dari asosiasi IDI (Ikatan Dokter Indonesia),” ungkap Anies

Lebih lanjut, Anies menyebut tenaga medis yang diturunkan untuk penanganan pasien virus corona di Jakarta untuk dokter mencapai 3.350 orang, dan perawat 7.700.

Mantan Mendikbud ini kemudian berharap pada masyarakat dapat menghormati kinerja para dokter maupun perawat yang memang cukup beresiko tinggi dalam menjaga pasien terinfeksi corona.

Anies kemudian mengapresiasi tinggi pengorbanan para dokter maupun perawat yang terus membantu memberikan oelayanan yang baik kepada pasien.

“Saya minta kepada masyarakat yang mendapatkan pelayanan untuk menghormati menghargai. Mereka yang paling beresiko (tekena corona)," tutup Anies.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar