Nasional

Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia Naik Jadi 96 Orang

Juru bicara pemerintah terkait Wabah Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto (dtc)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid19) kembali meningkat menjadi 96 orang per Sabtu (14/3/2020). Adapun delapan orang telah dinyatakan sembuh.

Juru bicara pemerintah terkait Wabah Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto menyampaikan hal tersebut di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

"Sampai dengan yang terakhir kami laporkan maka pada hari ini jumlah kasus positif total ada 96 per hari ini. Dari terakhir kita laporkan 69 sekarang menjadi 96," kata Achmad.

Dengan begitu ada 27 kasus baru positif Covid19 yang ditemukan. Temuan itu diperoleh dari upaya tracing.

"Didapatkan dari tracing yang kami kerjakan secara maksimal," ujarnya.

Kemudian ia juga menyatakan kalau sudah ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus COVID19. Pernyataan itu diperkuat dari keterangan pasien yang sudah tidak ada keluhan pasien serta pemeriksaan virus sebanyak dua kali.

"Indikasinya adalah tidak ada lagi keluhan fisik, dua kali pemeriksaan virus tidak ditemukan lagi, dua kali negatif," pungkasnya.

Sebelumnya, Yuri menyebutkan pasien positif virus corona di Indonesia melonjak sampai 69 orang pada Jumat (13/3/2020) sore. Jumlah ini melonjak dari 34 orang di hari sebelumnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar