Nasional

Menhub Budi Karya Dipastikan Positif Terjangkit Virus Corona

Menhub Budi Karya

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara, Pratikno memastikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona atau covid-19. Saat ini, Menhub dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Kepastian tersebut sudah atas izin keluarga Menhub Budi, terlebih tugas Menhub memang sangat terdepan dan aktif dalam penanganan covid-19 di Indonesia.

"Sekali lagi, ini keterlibatan beliau luar biasa untuk penanganan dampak ini. Saya dapat laporan dari Pak Menkes dan kesehatan beliau semakin membaik, semoga beliau semakin sehat," ujar Pratikno di kantornya, Sabtu (14/3/2020). 

Sementara itu, Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertinus Budi Sulistya mengatakan Budi Karya Sumadi atau pasien positif corona nomor urut 76 memang dirawat di RSPAD Gatot Subroto dan sudah dipastikan berdasarkan hasil laboratorium.

Menurut dia, sebelumnya Menhub Budi telah dirawat di rumah sakit swasta sebelum dibawa ke RSPAD. Sesuai perkembangan, lanjut dia, Budi mengalami sesak nafas serta dipasang alat medis agar keadaannya membaik.

"Saat ini kita rawat dan ada perbaikan keadaan beliau. Beliau benar salah satu pejabat yang banyak lakukan kunjungan, termasuk ke lokasi-lokasi vital covid-19," katanya.


 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar