Nasional

Menhub Budi Karya Positif Corona, PAN: Bukti Semua Bisa Terinfeksi

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Anggota Komisi IX dari Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay berharap agar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang positif virus Corona bisa segera sembuh. Saleh menyebut kejadian yang menimpa Menhub ini sebagai bukti Corona bisa menginfeksi siapapun.

"Saya mendoakan semoga pak BKS segera diberi kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Untuk itu, pihak rumah sakit Gatot Subroto diharapkan dapat mengeluarkan segenap kemampuan dan fasilitas yang ada untuk menangani pak BKS. Saya yakin, dengan penanganan yang baik, BKS akan segera sembuh," kata Saleh dalam keterangannya, Sabtu (14/3/2020) malam.

Saleh mengatakan wabah Corona yang menjangkit Menhub membuktikan siapapun dengan jabatan apapun bisa terinfeksi virus tersebut. Karena itu, dia mengajak agar seluruh pihak bersatu melawan virus ini.

"Ini membuktikan bahwa virus Corona tidak mengenal jabatan, suku, agama, dan status sosial, semuanya bisa terinfeksi. Ini bisa dijadikan sebagai hikmah agar kita semua dapat bersatu padu dalam memerangi virus corona ini," ucap Saleh.

Selain itu, Saleh juga menilai informasi Menhub yang terjangkit virus Corona membantah anggapan pemerintah menutupi penyebaran virus tersebut. Dengan begitu, sebutnya masyarakat bisa turut waspada.

"Kalau menteri saja dibuka, tentu kasus-kasus lainnya pun akan lebih mudah untuk dibuka. Hanya saja, pemerintah kelihatannya masih perlu kerja keras untuk melacak orang-orang yang suspek dan juga mungkin yang sudah terinfeksi," ujarnya.

Seperti diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Sebelumnya, Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil lab. Adita memastikan Budi tetap melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah.

Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3). BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar