Nasional

Ini Penjelasan Kapuspen Kemendagri Soal Kondisi Mendagri Tito yang Kunjungi RS Persahabatan

Kapuspen Kemendagri Bahtiar (Foto: Detikcom/Ari Saputra)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar memastikan kunjungan Mendagri Tito Karnavian beserta istrinya ke RSUP Persahabatan bukan terkait masalah kesehatan. Tito dan istrinya dipastikan dalam keadaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah saat ini Bapak Mendagri dan Istri beliau dalam keadaan sehat walafiat," kata Bahtiar dalam keterangannya, Sabtu (14/3/2020).

Bahtiar menyebut kemarin Tito menghadiri sejumlah acara seperti biasa. Dia juga menyebut kunjungan Tito siang kemarin ke RS Persahabatan untuk melayat Ketua PPATK Ki Agus Ahmad Badaruddin yang meninggal dunia.

"Jadwal Mendagri sangat padat Alhamdulillah beliau sangat sehat dan bugar. Kami harap masyarakat tetap tenang dan selalu mengecek setiap informasi yang diterima," ucap Bahtiar.

Bahtiar juga memastikan isu isu yang mengkaitkan Tito terkena Corona adalah hoax. Menurutnya itu hanya pihak pihak yang ingin membuat situasi kacau.

"Kami sangat menyayangkan kepada pihak-pihak tak bertanggungjawab yang menyebarkan informasi hoax dan mengacaukan situasi. Mari kita semua tetap tenang dan selalu waspada," ujar Bahtiar.

Seperti diketahui, mobil dinas Mendagri Tito Karnavian terlihat masuk ke RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu siang pukul 12.26 WIB. Kedatangan Tito hendak melayat almarhum Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin.

"Ya beliau tadi mau takziah almarhum Ketua PPATK, tapi beliau dapat info bahwa jenazah masih dimandikan lama. Sehingga beliau putuskan telepon ke istri almarhum. Dan menanyakan tentang tempat pemakamannya," ucap Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar, kepada wartawan, Sabtu (14/3/2020).

Bahtiar menuturkan, Tito tak lama berada di RSUP Persahabatan. Setelah mengetahui jenazah masih dimandikan, eks Kapolri itu langsung meninggalkan rumah sakit untuk kegiatan lain.

"Tak lama kemudian Bapak Mendagri langsung pergi meninggalkan RS karena ada kegiatan lain," jelas dia.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar