Peristiwa

Dampak Corona, Kawasan Masjid Annur Pekanbaru Ditutup Untuk Warga yang Ingin Berolahraga

Sejumlah warga yang sudah terlanjur menuju kawasan Masjid Raya Annur untuk berolahraga pagi tidak bisa memasuki areal masjid. (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dampak virus corona yang telah mewabah di hampir seluruh negara di dunia sungguh luar biasa. Berbagai aktivitas warga di tempat umum kini dibatasi. Salah satunya di kawasan Masjid Raya Annur Pekanbaru, Riau.

Kawasan Masjid Annur yang sangat luas ini, biasanya setiap sore dan pagi hari selalu dipadati warga Pekanbaru untuk melakukan kegiatan olahraga, seperti jogging dan bermain bulutangkis. 

Namun pada Ahad (15/3/2020) pagi ini, warga yang ingin berolahraga tidak bisa lagi memasuki kawasan masjid kebanggaan masyarakat Riau ini.

Terlihat gerbang masuk masjid ini ditutup untuk warga yang ingin berolahraga. Tampak sejumlah warga yang sudah terlanjur menuju masjid, berkerumun di depan gerbang masuk masjid.

"Efek Corona, warga yang mau berolahraga di kawasan Masjid Raya Annur pun tidak bisa masuk," ungkap salah seorang warga di salah satu grup WhatsApp, Ahad pagi.

Hingga berita ini ditayangkan Riaumandiri.id belum berhasil mendapat keterangan dari pihak pengelola Masjid Annur.

Baca JugaAntisipasi Penyebaran Corona, CFD di Pekanbaru Ditiadakan

Sementara itu, pada Ahad pagi ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga meniadakan atau menunda sementara kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor yang biasa dilakukan pada Ahad pagi. Peniadaan CFD ini dilakukan terkait antisipasi penyebaran virus corona.

 "CFD mulai hari Minggu besok ditiadakan dan sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ujar Kabag Humas Setdako Pemko Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, Sabtu, (14/3/2020).


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar