Peristiwa

Petani Sawit yang Tenggelam di Sungai Rokan Ditemukan Mengapung

Tim SAR gabungan, Ahad (15/3/2020) pagi, berhasil mengevakuasi jasad petani sawit yang hilang saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Rokan IV Koto, Rokan Hulu. (Foto: RMID/Humas Basarnas)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Petani sawit benama Riko (18) yang hilang saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Rokan IV Koto, Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau, Jumat (13/3/2020), telah ditemukan. Jasad Riko ditemukan oleh nelayan setempat mengapung di pinggir sungai, Ahad (15/3/2020) pagi. 

"Untuk info penemuannya, masyarakat (nelayan) yang melihat jasad korban terapung di pinggir sungai. Kemudian Tim SAR gabungan segera mengevakuasi," jelas Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Ahad (15/3/2020).

"Basarnas mendapat informasi dari masyarakat pada pukul 05.20 WIB. Korban ditemukan Tim SAR gabungan pada titik koordinat 0 44' 32" N - 100 32' 59" E dengan jarak 3 km ke arah hilir. Korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Ujung Batu," ujar Dantim Basarnas, Adi Barmana. 

Sebelumnya diberitakan, Riko berenang bersama ketiga rekannya yaitu Riki (18), Dani (15), dan Al (27). Pada saat itu mereka hendak menyeberang sungai. Pada waktu kembali lagi, Riko terbawa arus. Diketahui Riko tenggelam di sungai dengan kedalaman 3 meteran. 

"Kata Al, mereka tidak sempat menolong," ujar Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Jumat (13/3/2020). 

Kepala Basarnas Pekabaru, Ishak memberangkatkan satu tim Personil Rescue untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian pada titik koordinat 0 43' 13.37" N - 32 9.71" E. 

"Untuk instansi yang terlibat mencari di lokasi ada BPBD Rohul, Polsek Ujung Batu, Koramil Ujung Batu, Camat Ujung Batu, dan masyarakat setempat," ujar Kukuh.


Reporter: M. Ihsan Yurin



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar