Nasional

Menhub Budi Karya Positif Corona, Menteri Lain Beresiko Tertular?

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Untuk mengetahui risiko penularan ke jajaran menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, tracking pun sudah dilakukan. Mensesneg Pratikno mengatakan bahwa Kemenkes telah bertindak cepat agar tidak ada penyebaran Covid-19 kepada menteri yang sempat melakukan kontak dengan Budi Karya.

"Menkes telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini melakukan tracking dan segera melakukan tes bila diperlukan," kata Pratikno saat konferensi pers di kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dia menekankan bahwa tidak perlu ada yang panik setelah mendengar kabar tersebut dan lebih baik meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Pasalnya, kata Pratikno, meskipun ada pasien yang dinyatakan dalam kondisi positif, namun ada yang bisa kembali sembuh. Pratikno enggan menjelaskan secara detail sejak kapan Budi Karya Sumadi dirawat di RSPAD Gatot Subroto. 

Pasalnya, informasi secara merinci hanya disampaikan kepada keluarga. "Karena memang yang memiliki hak adalah keluarga," pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya mengatakan, jika Menhub Budi Karya Sumadi sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta. Menurutnya, kondisi Budi Karya Sumadi itu sempat mengalami sesak napas. Namun, kondisinya kini sudah membaik. Budi Karya Sumadi dikabarkan kini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto.
 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar