Pendidikan

Sukseskan UNBK 2020, PLN UP3 Pekanbaru Siapkan Kehandalan Pasokan Listrik ke Sekolah 

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Untuk mendukung kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru siapkan kehandalan pasokan listrik ke sekolah-sekolah di Pekanbaru.

Sebanyak 56 petugas terdiri dari 18 unit Mobil Pelayanan Teknik dan 20 unit Motor Pelayanan Teknik telah disiapkan untuk menjaga pasokan listrik.

“Untuk seluruh petugas nantinya segera keliling ke sekolah-sekolah apabila terjadi gangguan,” ujar Himawan Sutanto, Manager PLN UP3 Pekanbaru dalam keterangan tertulis yang diterima Riaumandiri.id, Ahad (15/3/2020).

Pihak PLN telah memeriksa dan mendata sekolah yang melaksanakan UNBK di Kota Pekanbaru. Terdapat 291 sekolah untuk SMK, SMA/MA sederajat dan 219 sekolah SMP/MTs.
 
“Sebelum kegiatan berlangsung kami telah melakukan pemeriksaan instalasi listrik di sekolah-sekolah agar tidak ada kendala saat berlangsungnya UNBK,” tambah Himawan.

Kegiatan yang berlangsung rutin setiap tahunnya ini, telah didukung sistem kelistrikan di Pekanbaru dengan 10 Gardu Induk dan 105 penyulang dengan beban puncak 560,03 MW.

“Tugas ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah kami siapkan dalam mendukung berjalannya program pemerintah dalam bidang pendidikan,” pungkas Himawan.


Tags PLN

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar