Hikmah

Buka MTQ Kecamatan Pinggir, Plh Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Cinta Alquran

Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY membuka MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggir, Sabtu (14/3/2020). (Foto: Usman Malik/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, PINGGIR - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY berharap melalui momentum MTQ bersama-sama merefleksikan diri dengan cara berzikir dan bertafakur guna membangun akhlak dan peradaban.

Hal tersebut disampaikan Bustami saat membuka MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggir di Lapangan bola kaki Jalan M Salim Desa Pinggir Kecamatan Pinggir, Sabtu (14/3/2020). MTQ yang diselenggarakan merupakan salah satu media ampuh dan strategis untuk menghidupkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat islam terhadap Alquran sebagai tuntunan hidup.

"Alquran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai nilai kehidupan yang baik, serta mempunyai posisi yang sangat vital untuk membangun mental spiritual serta akhlak bangsa," kata Bustami.

Selanjutnya Bustami menambahkan melalui pelaksanaan MTQ untuk dapat dijadikan sebagai ajang prestasi generasi qurani yang bergengsi dan perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

"Melalui kegiatan MTQ ini kita berharap dapat melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas di kecamatan pinggir dan Kabupaten Bengkalis umumnya. dan yang tak kalah pentingnya lagi MTQ untuk memperluas dan meningkatkan syi’ar islam serta membangun ukhuwah islamiyah," kata Bustami yang juga merupakan Sekda Bengkalis.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggir, anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi, Safroni Untung, Sugianto, Giatno, Ketua DWP Bengkalis Hj Akna Juita, Camat Pinggir Azuar serta Forkopimda. 

Buka Stand Bazar

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril membuka stand bazar yang diikuti 11 TP PKK, 10 desa dan 2 kelurahan. Pembukaan pameran dan bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Kasmarni bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita.

Kasmarni merasa bangga dengan berbagai materi yang dipamerkan dalam kegiatan pameran dan bazar MTQ. Apalagi umumnya materi yang ditampilkan merupakan produk usaha kecil mikro dan menengah dari seluruh desa di Kecamatan Pinggir.

“Alhamdulillah, seluruh stand pameran dan bazar tampil dengan baik, kami berharap produk-produk seperti ini terus ditampilkan pada kegiatan serupa. Lebih-lebih pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bathin Solapan," ujar mantan Camat Pinggir ini.


Reporter: Usman Malik


Tags MTQ

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar