Riau

Didampingi Ketua IPHI Pusat, Bupati Catur Lantik Pengurus IPHI Kabupaten Kampar

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melantik Pengurus IPHI Kampar. (Foto: Humas/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG KOTA - Ketua IPHI Pusat H Ismet Hasan Putro ikut hadir dalam acara Pelantikan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kampar, masa bakti 2020-2025 oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, di Rumah Dinas Bupati Kampar, Ahad (15/3/2020).

Kegiatan silaturahmi sekaligus Pelantikan IPHI Kabupaten Kampar tersebut juga dihadiri anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Kepala Kakanwil Provinsi Riau Mahyudin, Ketua IPHI Riau Asyhari Nur, Rektor STIE Bangkinang Drs Zulher.

Acara pelantikan juga diisi dengan kegiatan bagi-bagi air zam-zam, cek kesehatan, donor darah serta ditutup dengan kegiatan tablig akbar bersama Ustaz Dr Fakhri, MA.

Bupati Kampar Catur Sugeng dalam sambutanya usai melantik pengurus IPHI, menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi IPHI. Menurut Bupati, IPHI hadir dengan semangat akan memberikan kesejukan kondisi yang kondusif.

Sebagai anggota, Catur Sugeng berharap apapun yang menjadi program ketua dan pengurus harus bisa komit memberikan hal-hal  yang baik demi kemajuan organisasi.

"Kemudian terkait virus corona yang sedang mewabah dan sudah adanya edaran mulai dari presiden sampai ke daerah-daerah untuk membatasi kegiatan-kegiatan bersama masyarakat, saya juga meminta apabila edaran ini nanti dikeluarkan agar jangan ini disalahartikan," tambah Catur.

Sementara itu Ketua IPHI Pusat H Ismet Hasan Putro dalam sambutan menjelaskan, bahwa organisasi IPHI adalah organisasi yang memiliki anggota yang luar biasa. Tercatat dari Sabang sampai Marauke saat ini tercatat hampir lebih kurang 10 juta anggota IPHI atau alumni haji.

"Kemudian lebih kurang 4,8 juta saat ini tedaftar calon haji atau calon anggota IPHI yang saat ini masih menunggu giliran untuk resmi menjadi haji. Dengan demikian saya berharap bisa menggerakkan umat dan alumni haji untuk kemasalatan umat, dari umat dan untuk umat," terang Ismet.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar