Riau

Antisipasi Wabah Corona, Pemprov Riau Imbau Masyarakat Hindari Keramaian

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya mengimbau seluruh masyarakat untuk mehindari berkumpul di tempat ramai atau berkerumun di area publik. Imbauan tersebut guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Bahkan, Sekda juga mengimbau masyarakat untuk tidak menonton sepak bola di Stadion Kaharudin Nasution, menindaklanjuti imbauan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudi Amali.

Diketahui, stadion tersebut digunakan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola Liga 2 antara PSPS Riau vs Semen Padang. Namun, kata dia, pemerintah tak bisa melarang kebebasan masyarakat untuk menonton sepak bola.

"Menonton sepak bola di stadion tidak dilarang. Tapi di tengah isu penyebaran virus corona ini, lebih baik mengurangi kegiatan di tempat ramai guna menghindari penyebaran virus corona," sebut Yan Prana.

Sementara itu, kepada pihak penyelenggara pertandingan PSPS, diimbau untuk menggelar pertandingan tanpa penonton atau menundanya sementara.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali memang meminta PSSI agar pertandingan Liga 1 dan Liga 2 digelar tanpa penonton atau ditunda sementara untuk menekan penyebaran virus corona.

 

Reporter: Rico Mardianto
 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar