Nasional

Hasil Tes Corona Ridwan Kamil Keluar, Ini Keterangannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Antara)

RIAUMANDIRI.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah menjalani tes virus corona Covid-19. Hal itu dibuktikan dari hasil proaktif tes yang dilakukan pria yang akrab disapa Kang Emil itu Minggu (15/3/2020) kemarin.

Kang Emil dari hasil tes dinyatakan negatif virus corona. "Saya pribadi sudah dites kemarin dan karena terkait dengan berita Menteri Perhubungan yang sakit, kita doakan semoga beliau lekas sembuh," ujar Emil di Grha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

Sebelumnya publik dibuat bertanya-tanya terkait kesehatan Kang Emil. Pasalnya, pada 1 Maret lalu, ia bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjemput 68 anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka.

Diketahui kemudian Budi Karya terinfeksi virus Corona. "Publik bertanya-tanya karena saya berada di suatu peristiwa yang berbarengan dengan Menhub di Kertajati, maka sesuai prosedur saya memeriksakan diri. kebetulan dengan tes proaktif, sehingga hasilnya kita tidak perlu menunggu dari Jakarta, tapi kita bisa lakukan tes mandiri," katanya.

"Hasilnya sudah keluar, saya dan Bu Atalia tidak sudah negatif. Saya bisa berkegiatan lagi, tapi tetap menjaga kewaspadaan," katanya.

Kabar baik ini juga dibagikan orang nomor satu di Jabar di akun Instagramnya. Warganet pun bersyukur dengan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar