Nasional

Hasil Pemeriksaan Darah dan Paru-paru Mendagri Tito Negatif Corona

Tito Karnavian (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama istri, Tri Suswati telah menjalani tes virus Corona (COVID-19) yang meliputi pemeriksaan sampel darah dan paru-paru di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Dari hasil pemeriksaan sementara itu, Tito bersama istri dinyatakan negatif virus Corona.

"Dari hasil tes tersebut di atas, khususnya nomor 1 dan 2 (test pemeriksaan atas darah dan pemeriksaan rontgen X-Ray atas paru-paru), menunjukkan bahwa Mendagri Tito dan Ibu Tri Suswati Karnavian negatif atau sama sekali tidak terkena infeksi virus corona," kata Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3/2020).

Tito bersama istri saat ini menunggu hasil pemeriksaan cairan tenggorokan. Hasil akan keluar dalam waktu dekat.

"Sebagaimana juga dengan para Menteri lain, kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung (no 3) karena sesuai protokol medis laboratorium, hasil pemeriksaan atas sample swap tenggorokan ini baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sample," ujar Kastorius.

Kastorius mengatakan Tito dan istri dalam keadaan sehat. Keduanya melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Bapak Mendagri dan Ibu Tri Suswati Karnavian dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan kegiatan yang sudah terjadwal di hari ini. Seperti kebiasaan mereka berdua di setiap hari, pagi hari ini, Bapak Mendagri Tito dan Ibu Tri melakukan olah raga pagi (jogging)," imbuhnya.

Sebelumnya, para menteri Kabinet Indonesia Maju silih berganti merapat ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan terkait virus Corona (COVID-19). Kali ini, giliran Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Edhy tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (16/3) sekitar pukul 15.30 WIB. Ia tiba dengan menaiki mobil dinas warna putih berpelat nomor polisi RI 39.

"Mau periksa sesuai arahan. Mau check up," kata Edhy.


Tags ISTANA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar