Riau

BREAKING NEWS: Gubernur Riau Tetapkan Siaga Darurat Virus Corona

Gubernur Riau Syamsuar usai rapat tertutup bersama bupati dan wali kota serta forkopimda (RMID/Rico)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau resmi menetapkan status siaga darurat virus corona (covid-19) terhitung hari ini, Senin (16/3/2020) hingga sebulan ke depan.

Penetapan status tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dalam rapat tertutup bersama bupati dan wali kota serta forkopimda, di Gedung Daerah Balai Serindit.

Dengan penetapan status ini, Syamsuar meminta bupati dan wali kota untuk dapat memonitor daerahnya masing-masing terkait antisipasi penyebaran virus corona.

"Dengan ditetapkannya status siaga darurat ini, maka diberikan kesempatan kepada masing-masing daerah untuk menyiapkan segala sesuatunya agar kita bisa mendukung sepenuhnya," kata Syamsuar kepada wartawan, Senin (16/3/2020) sore, usai rapat.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, penetapan status ini mengacu pada instruksi pemerintah pusat yang meminta kepala daerah menentukan status wilayah yang dipimpinnya terkait dengan penyebaran virus corona.

Selain itu, Syamsuar mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari beraktivitas di tempat ramai atau berkerumun di area publik guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Dalam suasana seperti ini lebih baik berada di rumah daripada mengikuti kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat,"  sebut Syamsuar.


Reporter: Rico Mardianto



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar