Nasional

1 Anggota Suspect Corona, DPRD DKI Minta Gedung Disemprot Disinfektan

Gedung DPRD DKI (MD)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Satu anggota DPRD DKI dikabarkan menjadi suspect virus Corona. Merespons hal itu, para anggota DPRD DKI meminta gedung yang terletak di Kebon Sirih Jakarta Pusat itu disemprot disinfektan.

"Saya belum melihat perlunya lockdown ya, apa lagi untuk institusi DPRD DKI, karena sebetulnya DPRD juga harus berperan dalam membantu Pemprov DKI," kata Wakil Ketua DPRD DKI Misan Samsuri kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Lockdown di sini tentu saja bukan dalam artian berskala besar, melainkan hanya Gedung DPRD DKI saja yang disterilkan dari aktivitas keluar-masuk manusia. Menurutnya, lockdown semacam itu tidak perlu.

Misan mengatakan DPRD DKI harus tetap bekerja membantu Pemprov DKI untuk mengatasi wabah ini. Dia berharap semua anggota DPRD DKI tetap baik-baik saja, dan hasil tes suspect COVID-19 tersebut diharapkannya negatif Corona.

Bukan lockdown yang perlu diambil sebagai solusi mengamankan gedung dewan Kebon Sirih dari COVID-19, melainkan semprotan cairan disinfektan. Hal ini juga diutarakan oleh anggota DPRD DKI lainnya.

"Saya berharap Ketua DPRD atau Pelaksana tugas Sekretaris Dewan (Plt Sekwan) melakukan antisipasi, yakni ruangan DPRD dilakukan penyemprotan semuanya supaya tidak ada penularan Corona, sesegara mungkin," kata Penasihat Fraksi Partai Gerindra, Abdul Ghoni.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar