Nasional

Pasien dengan Gejala Corona Dilarikan ke RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi

Petugas RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi evakuasi pasien karena punya gejala Corona (dok. Isitmewa)

RIAUMANDIRI.ID, BUKITTINGGI – Seorang warga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dilarikan ke Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi. Dalam foto yang beredar di media sosial, warga tersebut dievakuasi dari sebuah kompleks rumah mewah oleh sejumlah petugas medis dibantu aparat kepolisian.

"Benar. Ada satu orang pasien yang masuk hari ini. Sudah berada di ruang isolasi," kata Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman Chaniago, saat dikonfirmasi, Selasa (17/3/2020).

Mursalman menyebut pasien tersebut sebagai laki-laki berusia sekitar 37 tahun. Ia belum bisa merinci kondisi pasien, termasuk soal riwayat perjalanan yang jadi kemungkinan penularan gelaja virus Corona COVID-19.

Pasien tersebut diisolasi karena menunjukkan gejala-gejala mirip Corona COVID-19. "Gejala-gejala pasien menunjukkan indikasi seperti COVID-19. Tapi apapun itu, sekarang yang bersangkutan sedang dalam pengawasan," katanya.

Sejak heboh kasus virus Corona COVID-19, pasien tersebut merupakan yang pertama dirawat di ruang isolasi. Di Sumbar, ada juga 17 orang lainnya dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Hari Minggu lalu, ada dua anak sekolah yang habis liburan dari luar negeri, tapi sudah dipulangkan. Sebelumnya juga ada 15 orang Jamaah Tablig yang pulang dari Malaysia. Dengan kesadaran sendiri, mereka sudah memeriksakan diri, tapi sudah dipulangkan juga," jelas Mursalam.

RSAM merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Sumbar. Selain RSAM, di Sumatera Barat juga ada Rumah Sakit Dokter Muhammad Djamil Padang yang menjadi rumah sakit rujukan.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar