Riau

Anggota Bapekam 4 Kampung di Siak Resmi Dilantik

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Bupati Siak melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Budhi Yuwono, melantik anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) dari 4 Kampung di Kecamatan Bungaraya dan 1 kampung dari Kecamatan Siak, di Lapangan Pasar Kampung Tuah Indrapura, Rt 002, Rw 004 Dusun Suka Maju, Kecamatan Bungaraya. Selasa (17/3/2020).

Dalam sambutannya, Budhi Yuwono mengatakan Bapekam berkedudukan setara dengan pemerintahan kampung sekaligus merupakan mitra kerja penghulu dalam penyelenggaraan pemerintahan kampung. 

Menurut dia, selain menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, Bapekam juga memiliki peran melakukan pengawasan kinerja Penghulu, serta memiliki kewenangan membahas dan menyepakati rancangan peraturan kampung bersama penghulu. 

"Bapekam harus bekerjasama dengan Penghulu dalam menjalankan roda pemerintahan dan mampu mendorong dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta menggerakkan masyarakat untuk mendukung pembangunan pemerintah," ucapnya. 

Terkait wabah virus Covid-19 Budhi mengimbau masyarakat, untuk sementara waktu membatasi seluruh kegiatan di luar rumah kecuali penting dan mendesak. Membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, di antaranya dengan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. 

“Apabila ada warga yang mengalami gejala flu, demam, sakit tenggorokan, pilek, batuk dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan terdekat," imbuhnya. 

"Perlu kehati-hatian kita bersama, karena virus tersebut baru ketahuan setelah 14 hari,"  ujarnya lagi. 

Pelantikan Bapekam tersebut yaitu dari Kampung Tuah Indrapura, Buantan Lestari, Langsat Permai, Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, dan Kampung Rawang Air Putih Kecamatan Siak.


Reporter: Darlis Sinatra
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar