Pekanbaru

Inilah Rumah Sakit Rujukan untuk Pasien Corona di Pekanbaru

Foto: Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyiapkan sejumlah rumah sakit pendukung untuk mengantisipasi kondisi terburuk jika ada pasien yang terinfeksi virus corona atau covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Pekanabru M Noer mengatakan, khusus di Pekanbaru, selain RSUD Arifin Achmad dan RSUD Madani, rumah sakit rujukan lainnya yang disiagakan yaitu rumah sakit swasta, yakni Rumah Sakit Awal Bros, Rumah Sakit Ibnu Sina, Rumah Sakit Santa Maria, dan Rumah Sakit Eka Hospital.  

"Gubernur Riau telah memutuskan bahwa apabila ada kasus corona, tidak langsung dibawa ke RSUD Arifin Achmad, tetapi dirujuk dulu ke rumah sakit swasta," kata M Noer kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Selain menyiapakan rumah sakit swasta tersebut, RS Bhayangkara dan RS Tentara Pekanbaru juga disiagakan untuk menangani pasien terkait corona. 

"Protapnya, jika ada warga dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, langsung bawa ke rumah sakit swasta yang telah ditunjuk, dan akan diteliti," imbuh dia. 

Sekda juga menegaskan bahwa Pemko Pekanbaru akan lebih aktif dari daerah lain dalam menghadapi kasus terkait corona, sebab Pekanbaru menjadi daerah dengan kasus corona terbanyak di Riau.

"Data terakhir di Riau ada 17 suspect corona, 10 di antaranya di Pekanbaru," jelasnya. 


Reporter: Rico Mardianto


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar