Nasional

Ada Wabah Corona, Habib Rizieq Perintahkan FPI Tak Kumpulkan Massa

Foto: Tangkap layar FrontTV

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memberikan arahan kepada jemaahnya untuk tidak membuat kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah besar untuk mencegah penyebaran virus Corona jenis COVID-19. Kegiatan keagamaan rutin yang dilakukan FPI pun ditiadakan untuk sementara.

"Semua majelis umum rutin mingguan juga bulanan di Markaz Syariah serta DPP FPI, baik di Jakarta atau di Mega Mendung Bogor diliburkan sementara sampai situasi kembali kondusif," demikian petikan arahan Habib Rizieq yang diterima dari Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis, Selasa (17/3/2020).

Habib Rizieq juga meminta tabligh akbar FPI diliburkan sementara. Terutama, kegiatan yang dilakukan di daerah-daerah yang terpapar virus Corona.

"Begitu pula semua majelis umum dan tabligh akbar FPI di setiap daerah yag terpapar COVID-19, agar diliburkan sementara sampai situasi kembali kondusif," ujarnya.

Habib Rizieq pun mengimbau para jemaahnya untuk melakukan karantina dini untuk pencegahan Corona. Selain itu, Rizieq juga meminta para jemaah memperbanyak ibadah dan taubat.

"Kepada seluruh jemaah majelis khususnya dan umat Islam umumnya agar berlatih mengkarantina diri (kholwat) memperbanyak ibadah, meningkatkan ketakwaan, memperbaharui taubat, dan selalu bermunajat agar selamat dan wabah ini diangkat oleh Allah," pungkas Habib Rizieq.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar