Riau

Tak Hanya Penerbangan, Riau Juga Tutup Akses Perairan dari dan ke Malaysia-Singapura

Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Menyusul keputusan lockdown oleh Pemerintah Malaysia mengantisipasi meluasnya virus Corona COVID-19, Pemerintah Provinsi Riau juga mengambil sikap dengan menutuap akses masuk dari Malaysia dan juga Singapura.

Kepala Dinas Perhubungan, Taufik OH, menjelaskan Pemprov Riau meminta kepada Angkasa Pura II di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, agar maskapai dengan rute Malaysia dan Singapura tidak lagi menjual tiket dari dan ke Pekanbaru, termasuk juga pesawat charter.

"Pak Gubernur sudah mengintruksikan agar kita sudah lockdown dari Malaysia dan Singapura. Kita juga sudah menginformasikan ke Manajer Angkasa Pura II untuk tidak ada lagi penerbangan Pekanbaru-Malaysia dan Singapura," ujar Taufik, Selasa (17/3/2020).

Ditegaskan Taufik, dari Pemerintah Malaysia sudah menutup akses dari luar, sehingga secara otomatis penerbangan dari Pekanbaru ke Malaysia tidak bisa masuk ke negeri Jiran Malaysia.

“Jadi secara otomatis semua penerbangan tentu dibatalkan. Tidak hanya jalur udara, tapi juga jalur laut, semu pelabuhan baik dari Malaysia dan Singapura ditutup,” jelasnya.

"Makanya untuk memastikan lagi tidak ada penerbangan kedua negara itu, kita minta maskapai tidak menjual tiket dari Pekanbaru dengn rute Malaysia-Singapura," tegasnya.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar