Riau

10 Orang di Bengkalis Dalam Pemantauan Terkait Corona

RSUD Bengkalis (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Plt Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra menyatakan ada 10 orang masuk dalam pemantauan pihak Puskesmas terkait virus Corona Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Sejumlah orang itu memiliki riwayat bepergian ke Malaysia. Berdasarkan laporan, terhadap orang-orang itu belum ditemukan gejala spesifik.

“Berdasarkan laporan pihak Puskesmas, sejumlah orang saat ini dalam pemantauan, jumlahnya di bawah 10 orang. Dia pernah ke Malaysia tetapi belum menunjukkan gelaja spesifik. Saya sudah minta para dokter untuk membantu melakukan pengawasan terhadap mereka,“ ujarnya.

Pemantauan terhadap sejumlah orang itu dilakukan selama tiga hari ke depan. Bilamana menunjukkan gejala spesifik segera dirujuk ke RSUD Bengkalis.

“Kalau dalam dua tiga hari ke depan ada gejala spesifik segera rujuk ke Puskesmas, kalau tidak memadai rujuk RSUD,“ terangnya.

Kemudian, satu dari dua pasien suspect Corona yang menjalani perawatan di RSUD Bengkalis negatif corona. Suspect 01 Bengkalis itu sudah diperbolehkan pulang.

"Suspect 01 itu sudah kita pulangkan Senin kemarin. Hasil lab Ahad keluar (negatif) Senin langsung kita pulangkan," ungkap dr Ersan Saputra.

Untuk suspect corona 02, terang Ersan, pihaknya masih menunggu hasil dari lab Kementerian Kesehatan RI. Namun kondisi pasien dalam keadaan stabil dan jauh lebih baik dari semula ketika saat dirujuk ke RSUD.


Reporter: Usman


Tags Bengkalis

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar