Riau

Pasien Positif Corona di Pekanbaru Kondisinya Stabil, Tapi Batuk-batuk

Konferensi pers soal 1 pasien positif corona yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rabu (18/3/2020) sore.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Juru Bicara Pemprov Riau untuk penanganan Corona Covid-19, Indra Yopi mengungkapkan, 1 pasien positif terinfeksi virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad kondisinya dalam keadaan stabil. 

"Kondisinya stabil, demam tidak ada, cuman ada batuk. Dan nafsu makan bagus, kondisi secara umum baik-baik saja," ujar Indra Yopi dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rabu (18/3/2020) sore.

Dia menuturkan, pasien berjenis kelamin laki-laki itu mulai dirawat di RS Arifin Achmad pada tanggal 13 Maret. Diketahui, pasien berinisial M itu ada riwayat perjalanan ke Malaysia sekitar dua pekan lalu.

Ketika menjalani perawatan di rumah sakit, pasien yang dicurigai memiliki gejala terinfeksi virus corona kemudian dinyatakan PDP (pasien dalam pengawasan).

"Setelah diperiksa, ternyata hasilnya pasien positif Covid-19," tutur Indra.

"Begitu pasien diketahui mengidap Covid-19, tenaga medis memberi pengobatan tambahan," lanjutnya.

Dia melanjutkan, pasien akan terus dipantau di RS Arifin Achmad sampai dinyatakan sembuh atau negatif corona. 

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya akan melakukan tracing terhadap keluarga pasien dan orang-orang yang pernah kontak dengan pasien. 

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan tracing terhadap keluarga pasien," ujar Mimi.


Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar