Pekanbaru

Jalan Mangga Sukajadi Rusak, Warga Minta Perhatian Pemko Pekanbaru

Jalan Mangga Sukajadi, Pekanbaru yang rusak (HR/Her)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Warga Jalan Mangga, Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi, resah dengan kondisi jalan di daerah mereka yang sudah tiga bulan rusak.

Selain berlubang, jalan tersebut juga digenangi air sehingga sulit dilewati pengendara.

Bahkan menurut warga sekitar sudah banyak korban berjatuhan di sana terutama anak-anak sekolah dan pengendara lain.

"Tolonglah sampaikan kepada pemerintah kalau jalan kami ini sudah lama rusak seperti itu. Sudah banyak korban jatuh di sana," kata Ujeng, warga sekitar yang kebetulan membuka usaha grafika tepat di depan jalan rusak itu, Selasa (17/3/2020).

Menurut dia, sebelumnya warga sudah berupaya menimbun lobang di jalan itu menggunakan semen. Namun tak bertahan lama akibat tergerus air yang setiap hari mengalir di jalan karena diduga ada pipa PDAM yang bocor di sana.

"Dulu sudah kami timbun, tapi tak tahan lama karena berair terus. Kasihan sudah banyak pengendara yang jatuh di lobang itu. Jadi tolonglah perhatikan," pinta Maramis, warga sekitar lain menimpali.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (17/3) petang, tidak berhasil tersambung.

Disampaikan melalui pesan WhatsApp miliknya, dia tak kunjung merespon. Meskipun di dalam grup Diskusi Pemko Pekanbaru, dia aktif bahkan menulis pesan.
 
Sekretaris PUPR Muzailis, dikonfirmasi Rabu (18/3) mengatakan, akan mengkonfirmasikan persoalan ke Kepala Dinas, Indra Pomi.

"Ya nanti saya coba konfirmasi sama dia ya. Saya belum tahu juga apa masalahnya. Nantilah saya sampaikan, saya kan baru juga di PU ini," singkat Muzailis, seraya mengatakan dirinya sedang berada di Padang bersama kepala dinas.


Tags Pekanbaru

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar